Bos Xiaomi "Salah Duga" soal Mi Fans Indonesia

Kompas.com - 19/01/2015, 19:40 WIB
Mi Fans, sebutan bagi fans Xiaomi, mengantre untuk mendapat giliran mencoba produk terbaru, Mi Note di China International Convention Center, Beijing, Kamis (15/1/2015). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comMi Fans, sebutan bagi fans Xiaomi, mengantre untuk mendapat giliran mencoba produk terbaru, Mi Note di China International Convention Center, Beijing, Kamis (15/1/2015).
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Hugo Barra, orang nomor satu yang bertanggung jawab atas ekspansi Xiaomi ke luar Tiongkok tak pernah menduga bila penyebaran Xiaomi di Indonesia akan diadopsi dengan begitu cepat.

Ia pun mengakui, kepopuleran produk smartphone Xiaomi di Indonesia tak lepas dari dukungan fans mereka di Tanah Air. Kepada KompasTekno, Hugo bercerita tentang pentingnya dukungan Mi Fans di Indonesia bagi Xiaomi.

"Hal-hal berkembang pesat, fans (di Indonesia) sangat antusias, stok juga habis lebih cepat," demikian ujar Hugo saat dijumpai KompasTekno seusai acara peluncuran Mi Note di Beijing, Kamis (15/1/2015).

Diakui oleh Hugo, jumlah produk yang biasanya habis dalam enam bulan di negara lain, ternyata lebih cepat habis di Indonesia. Ke depannya, Xiaomi akan menambah jumlah unit smartphone yang dikirim ke Indonesia untuk memenuhi permintaan.

"Karena itu kami akan membawa volume produk yang lebih banyak lagi, terutama untuk dua produk baru (Redmi 2 dan Mi Note) yang akan menarik fans," imbuhnya.

Xiaomi sendiri baru hadir secara resmi di Indonesia pada bulan September tahun lalu. Namun, menurut pengakuan Hugo, penjualan di Indonesia ternyata cukup tinggi, walau ia tak mau menyebut berapa angka penjualan pastinya.

Dengan laju pertumbuhan seperti saat ini, Hugo meramalkan bahwa Indonesia akan menjadi pasar terbesar ketiga bagi Xiaomi, setelah Tiongkok dan India.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dukungan Mi Fans

Hugo tak menyangkal jika kepopuleran Xiaomi adalah berkat dukungan dari fans Xiaomi (disebut Mi Fans) di Indonesia. Ia bahkan mengakui pentingnya penggemar di Indonesia karena jumlahnya sangat banyak.

"Mi Fans di Indonesia saat ini jumlahnya sangat banyak, bahkan menjadi yang terbanyak di luar Tiongkok, mereka menjadi brand ambassador dalam mengenalkan produk-produk Xiaomi," terangnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X