Minggu Depan, Android OnePlus One Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2015, 11:25 WIB
OnePlus One dalam genggaman Reska K. Nistanto/KOMPAS.comOnePlus One dalam genggaman
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi peminat OnePlus di Indonesia, di akhir bulan Januari 2015 ini, smartphone OnePlus One bisa dibeli secara langsung, tanpa harus melalui undangan.

OnePlus One hadir di Indonesia melalui situs e-commerce Lazada. Dalam suatu programnya yang diberi nama Lazada New year Parade, OnePlus One menjadi salah satu produk yang bisa dipesan.

Menurut keterangan Lazada, smartphone OnePlus One bisa dipesan mulai tanggal 27 Januari 2015, atau satu minggu lagi.

"Ya benar, nanti bisa dipesan mulai 27 Januari," ujar Tania Amalia, Public Relation Manager Lazada Indonesia saat dihubungi KompasTekno, Selasa (20/1/2015).

Namun, pihak Lazada belum mau memberi keterangan secara rinci bagaimana sistem pembelian smartphone OnePlus pertama tersebut.

"Nanti akan ada informasi lanjutannya," ujar Tania.

Kemungkinan besar, OnePlus akan dijual dengan sistem pre-order terlebih dahulu, kemudian flash sale, sama dengan metode yang dipakai Lazada saat menjual smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah unit OnePlus One dan versi kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh Lazada juga belum bisa dipastikan. Pihak Lazada akan memberikan keterangan tertulis dalam waktu dekat ini.

OnePlus sendiri juga akan membuka sesi penjualan smartphone OnePlus One di situs resminya tanpa undangan. Namun, OnePlus tidak mendukung pengiriman produknya untuk wilayah Indonesia.

OnePlus One adalah smartphone besutan OnePlus dengan Cyanogen, tim yang selama ini membuat custom ROM Android. Smartphone tersebut dibanderol harga sekitar 300 dollar AS

Smartphone tersebut digadang-gadang sebagai "pembunuh Nexus" karena spesifikasinya yang tergolong tinggi dengan harga jual yang lebih rendah.

OnePlus One mengusung layar ukuran 5,5 inci yang mulai dipasarkan pada April2014 lalu. Smartphone ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz dan GPU Adreno 330 dan RAM 3 GB.

Smartphone ini memiliki dua varian kapasitas penyimpanan internal, yaitu 16 GB dan 64 GB.

Fitur lain yang dimiliki di antaranya adalah kamera belakang 13 megapiksel, depan 5 megapiksel, konektor micro USB, baterai 3100 mAh dengan dimensi 152,9 x 75,9 x 8,9 mm, dan bobot 162 gram.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.