Kompas.com - 20/01/2015, 13:03 WIB
Smartphone Gold-east 5 mirip dengan iPhone 5, tapi antarmukanya mengikuti TouchWiz Samsung PhoneArenaSmartphone Gold-east 5 mirip dengan iPhone 5, tapi antarmukanya mengikuti TouchWiz Samsung
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Smartphone Gold-east 5 mirip dengan iPhone 5, tapi antarmukanya mengikuti TouchWiz Samsung

KOMPAS.com — Samsung kerap kali dituduh meniru rancangan produk Apple, tetapi pabrikan asal Korea Selatan itu pun memiliki inovasinya sendiri dan berhasil menjadi "raksasa" bersama dengan rival besarnya tersebut.

Nah, kenapa tidak mencoba untuk mengikuti sukses Apple dan Samsung dengan menjiplak keduanya sekaligus? Mungkin itulah yang ada di pikiran vendor asal Tiongkok, Gold-east, ketika merancang smartphone besutannya.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Selasa (20/1/2015), ponsel bernama "Gold-east 5" itu bentuk fisiknya mirip dengan Apple iPhone 5 yang terbuat dari plastik.

Sementara sistem operasi Android 4.4.2 yang dijalankannya tampak dilapis dengan antarmuka yang sangat mirip dengan TouchWiz ala Samsung. Gold-east 5 pun bisa dibilang "iPhone rasa Samsung".

Spesifikasi internal ponsel ini mencakup prosesor octa-core 1,4 GHz, layar 5 inci (1280x720, RAM 1 GB, baterai 2.000 mAh, serta kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Harganya dibanderol lumayan terjangkau, yakni 114 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta. Namun, untuk sekarang Gold-east 5 baru tersedia di situs e-commerce Alibaba dengan pemesanan minimal 1.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.