Masih Ada Kesempatan Miliki Google Glass

Kompas.com - 21/01/2015, 09:57 WIB
Pendiri Google Sergey Brin memakai kacamata pintar Google Glass Eric Risberg/APPendiri Google Sergey Brin memakai kacamata pintar Google Glass
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Google secara resmi telah menghentikan penjualan produk kacamata pintarnya, Google Glass, mulai Senin (19/1/2015). Setelah itu, produk yang dibanderol dengan harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta tersebut tak akan diproduksi lagi.

Namun, masih ada kesempatan jika ingin memiliki Google Glass, yakni melalui situs toko online, seperti eBay, Swappa, atau Craiglist. Sayangnya, kebanyakan yang dijual di sana bukan produk Google Glass baru, melainkan yang sudah pernah digunakan.

Jika bersabar sedikit, Google Glass berencana melakukan gebrakan yang kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dikutip KompasTekno, Google Glass tak akan selamanya punah dari peradaban.

Raksasa teknologi Google saat ini sedang menggodok inovasi baru sebelum benar-benar siap meluncurkan kembali Google Glass generasi baru dengan berbagai perbaikan.

Seperti diketahui, Google Glass ramai diperbincangkan pada awal tahun 2013. Sejak kemunculannya, kacamata pintar tersebut menuai banyak pujian sekaligus kritik. Hal-hal yang menjadi kritik utama Google Glass berkaitan dengan privasi dan fleksibilitas kacamata tersebut.

Walau produksinya dihentikan sementara, siapa pun yang telah memiliki Google Glass tak perlu khawatir. Kacamata pintar itu tetap bisa digunakan. Hanya saja, peranti lunak di dalamnya tidak akan mengalami pemutakhiran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.