Syarat Beli "Bundling" Ponsel Plus Proteksi dari Indosat

Kompas.com - 21/01/2015, 15:40 WIB
(Paling Kiri) Wibisono Hadiputro, Division Head Convergence Solution Indosat dan Fadzri Sentosa, Director & Wholesale & Enterprise Officer Indonesia (sebelahnya), beserta perwakilan dari TecProtec, saat pengumuman paket bundling ditambah proteksi di Jakarta, Rabu (21/1/2015) Kompas.com/Deliusno(Paling Kiri) Wibisono Hadiputro, Division Head Convergence Solution Indosat dan Fadzri Sentosa, Director & Wholesale & Enterprise Officer Indonesia (sebelahnya), beserta perwakilan dari TecProtec, saat pengumuman paket bundling ditambah proteksi di Jakarta, Rabu (21/1/2015)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat, bersama dengan TecProtec, menawarkan paket bundling smartphone yang dilengkapi dengan jaminan proteksi, mirip seperti asuransi, Rabu (21/1/2015).

Akan tetapi, tidak semua kalangan yang bisa membeli paket terbaru dari Indosat ini. Ada satu syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkannya. Apakah syarat itu?

Menurut Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat, penawaran bundling smartphone ditambah proteksi tersebut untuk saat ini hanya ditawarkan bagi kalangan bisnis saja. Itu artinya, konsumen perorangan belum diizinkan untuk membeli paket tersebut.

"Syarat pembeliannya, (pelanggan) harus sudah memiliki badan usaha," kata Fadzri di sela-sela peluncuran paket baru tersebut.

Namun, untuk ke depannya, Indosat tidak menutup kemungkinan paket ini dijual di kalangan konsumen individu. "Mungkin, kita bisa explore lagi untuk kemungkinan buka (penjualan) bagi semuanya (kalangan)," ujarnya.

Indosat sendiri menargetkan penjualan yang cukup tinggi untuk penjualan bundling tersebut, yakni 3.000 unit perangkat tiap bulannya.

Meski tinggi, Indosat tetap optimis dapat memenuhi target tersebut mengingat jumlah klien korporat yang telah dipegang saat ini. Diungkapkan, Indosat telah memiliki 4.000 klien dari perusahaan besar dan 20.000 klien dari perusahaan UKM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dan jumlah tersebut masih terus bertumbuh," ungkap Fadzri.

Sebelumnya, Indosat merilis program bundling smartphone yang disertai dengan berbagai proteksi, seperti jaminan proteksi 100 persen selama periode cicilan, reparasi perangkat akibat kecelakaan atau terkena cairan, dan garansi tiga bulan setelah reparasi.

Seperti paket pada umumnya, Indosat menjual berbagai merek smartphone yang bisa dibayar dengan metode cicilan. Ada dua periode cicilan yang bisa diambil dalam program bundling ini, yaitu 12 bulan dan 24 bulan. Semakin lama periode cicilan, semakin rendah biaya bulanannya.

Selain itu, jika mengikuti paket itu, pelanggan akan mendapatkan bonus paket komunikasi bisnis berupa telepon gratis sesama karyawan yan terdaftar, gratis telepon selama 120 menit ke nomor Indosat lain, gratis 200 SMS, dan paket data sebesar 4 GB yang berlaku selama 24 jam.

Beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh Indosat dalam paket bundling ini adalah BlackBerry Passport, Samsung Galaxy Alpha, Sony Xperia Z3 Compact, hingga Asus Zenfone 4S.

Cicilan perangkat tersebut dimulai dari harga Rp 100.000 per bulan, tergantung dari jenis perangkat yang ingin dibeli.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.