Resmi, WhatsApp Bisa Digunakan di PC dan Laptop

Kompas.com - 22/01/2015, 06:50 WIB
Aplikasi pesan instan WhatsApp ReutersAplikasi pesan instan WhatsApp
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah santer dirumorkan, WhatsApp versi desktop akhirnya resmi diperkenalkan. Kepastian kehadiran versi komputer desktop (PC) dan laptop dari layanan chat terpopuler tersebut diumumkan pihak WhatsApp pada Rabu (21/1/2015).

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam sebuah postingan di akun Facebook pribadinya.

"Hari ini, untuk pertama kalinya, Anda dan jutaan pengguna akan bisa untuk menggunakan WhatsApp di web browser. (WhatsApp) versi web hanyalah perpanjangan dari ponsel Anda. Ini artinya semua pesan Anda masih aktif pada ponsel Anda," tulis Koum.

Fitur bernama "WhatsApp Web" tersebut memungkinkan pengguna mengirim dan membaca pesan langsung dari peramban (web browser) di PC atau laptop.

Untuk sementara baru pengguna di Android, Windows Phone, dan BlackBerry yang bisa menikmati fitur baru ini. Pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus sedikit bersabar untuk bisa ber-WhatsApp dari PC.

Untuk mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome. Yang harus dilakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

WhatsApp merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Facebook. Perusahaan layanan instant messaging ini diakuisisi Facebook pada tahun lalu dengan nilai pembelian yang fantastis, 19 miliar dollar AS (sekitar Rp 236 triliun).

Dari laporan terakhir perusahaan, WhatsApp telah digunakan secara aktif oleh 700 juta pengguna dengan 30 miliar pesan beredar setiap harinya.

Baca juga:
Begini Cara Install WhatsApp di PC

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X