Kompas.com - 22/01/2015, 09:07 WIB
Ilustrasi Android One Oik Yusuf/ Kompas.comIlustrasi Android One
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone Android One yang telah lama ditunggu-tunggu, kini akan hadir di Indonesia. Smartphone tersebut kemungkinan besar akan mulai ditawarkan melalui situs belanja online, dalam ajang pesta diskon.

"Ya. Kami akan meluncurkan smartphone (Android One) itu di sana," ujar sumber yang menolak disebutkan namanya kepada KompasTekno, Selasa (20/1/2015).

Android One merupakan smartphone dengan harga terjangkau namun dirancang supaya tidak mengorbankan kinerja. Google bekerjasama dengan vendor lokal untuk bisa mewujudkan hal itu. Di India, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 105 Dollar AS (Sekitar Rp 1,2 juta).

Spesifikasi smartphone itu berupa layar 4,5 inci, prosesor quad core buatan Mediatek, RAM 1 GB, slot Dual SIM, kamera belakang 5 megapixel, depan 2 megapixel, slot micro-SD hingga kapasitas 32 GB, dan baterai yang bisa dilepas. (Simak kesan pertama tim KompasTekno menjajal perangkat Android One di Jakarta)

Dijual di Lazada?

Sebelumnya telah beredar desas-desus bahwa Lazada berniat menjual Android One di
Indonesia
. Situs belanja online tersebut pun memang merencanakan sebuah ajang diskon besar dan menawarkan dua buah smartphone baru. Acara tersebut akan diselenggarakan Lazada pada 27 Januari 2015 mendatang.

"Kami akan meluncurkan dua smartphone baru. Tapi saat ini belum sampai di sini, kami akan meluncurkannya pada akhir minggu ini. Tunggu tanggal 27 Januari" ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber di hadapan sejumlah wartawan yang berkunjung ke gudang baru Lazada Indonesia di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (21/1/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebastian memang tidak memberikan informasi jelas mengenai tipe dan ciri-ciri dua smartphone baru yang dia maksud. Namun Lazada Indonesia sudah dipastikan akan membuka pemesanan smartphone mutakhir OnePlus One mulai tanggal 27 Januari 2015.

"Ya benar, nanti bisa dipesan mulai 27 Januari," ujar Tania Amalia, Public Relation Manager Lazada Indonesia saat dihubungi KompasTekno beberapa waktu lalu.

OnePlus One adalah smartphone besutan OnePlus dengan Cyanogen, tim yang selama ini membuat custom ROM Android. Smartphone tersebut dibanderol harga sekitar 300 dollar AS
Smartphone tersebut digadang-gadang sebagai "pembunuh Nexus" karena spesifikasinya yang tergolong tinggi dengan harga jual yang lebih rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.