Kompas.com - 23/01/2015, 11:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Jumat (23/1/2015) pagi, muncul informasi bahwa Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto telah ditangkap oleh Bareskrim Polri.

Kabar tersebut segera memicu reaksi netizen Indonesia. Tagar #SaveKPK pun menduduki urutan teratas Trending Topics Twitter untuk wilayah Indonesia.

Sebagian masyarakat Indonesia di dunia maya menyuarakan komentar bernada miring, dengan dugaan bahwa lembaga antikorupsi itu kini sedang menjadi korban "serangan" dari polisi.

Beberapa bahkan menyamakan kejadian ini dengan peristiwa "Cicak versus Buaya" beberapa tahun lalu, juga antara kepolisian dan KPK.

"Jadi, untuk memperjelas saja, orang-orang yang berusaha membersihkan negara ini malah diculik dan kepala polisi mengaku tak tahu apa-apa?" komentar seorang pengguna Twitter bernama @yudisuseno.

Twitter Tagar #SaveKPK menempati posisi teratas trending topic Indonesia, hari Jumat 23 Januari 2015

Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti memang sempat menyuarakan bantahan atas berita tersebut.

Namun, kemudian Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie membenarkan bahwa pihak kepolisian telah menangkap Bambang Widjojanto.

Selain #SaveKPK, beberapa topik terkait lainnya ikut masuk daftar Trending Topics di Indonesia, antara lain "Cicak vs Buaya" dan "Wakil Ketua KPK".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.