"#SaveKPK" Teratas di Trending Topic Dunia

Kompas.com - 23/01/2015, 13:51 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi KOMPAS.com/ICHA RASTIKAGedung Komisi Pemberantasan Korupsi
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah memuncaki Trending Topic Twitter Indonesia, tagar "#SaveKPK" berhasil merangsek masuk jajaran Worldwide. Tak tanggung-tanggung, #SaveKPK menempati peringkat teratas Trending Topic Worldwide (TTWW) pada Jumat (23/1/2015) pukul 13.45 WIB.

Menurut pantauan KompasTekno, #SaveKPK mulai masuk 10 besar kata yang paling dikicaukan pengguna Twitter sedunia pada sekitar pukul 11.30 WIB.

Selain #SaveKPK, kata "KPK vs Polri" juga mendunia dengan menempati peringkat ketujuh TTWW.

Tagar #SaveKPK dan KPK vs Polri muncul setelah merebaknya kabar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto ditangkap oleh Bareskrim Polri. Kabar tersebut segera memicu reaksi netizen Indonesia.

Sebagian masyarakat Indonesia di dunia maya mengecam penangkapan tersebut dan menganggap KPK sedang menjadi korban "serangan" dari polisi. Penangkapan yang dilakukan Bareskrim Polri dinilai sebagai upaya pelemahan institusi KPK.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie telah membenarkan bahwa pihak kepolisian telah menangkap Bambang Widjojanto karena kasus sengketa Pemilukada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada tahun 2010. Bambang disebut polisi meminta saksi untuk bersaksi palsu di Mahkamah Konstitusi.

Beberapa topik terkait lain seputar penangkapan Wakil Ketua KPK ikut masuk daftar Trending Topic di Indonesia, antara lain "BW Ditangkap", "#SayaMauMelaporkan", "Wakil Ketua KPK", "Bambang Widjojanto", "Cicak vs Buaya", dan "Wakil Ketua KPK".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X