Kompas.com - 23/01/2015, 18:42 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

OPPO, salah satu produsen smartphone premium, menjalin kemitraan strategis dengan Qualcomm, pembuat Chip processor terkemuka di dunia. Hal ini terlihat pada perhelatan CES 2015 lalu di Las Vegas, dimana Qualcomm menampilkan perangkat smartphone unggulan terbaru dari OPPO, yaitu N3 dan R5, di stand mereka.  N3 dan R5 merupakan dua produk kelas atas OPPO  yang dirilis pada akhir 2014, menggunakan prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 801 dan 615.

Dari segi desain N3 mewarisi konsep kamera berputar dari pendahulunya N1, dan ditingkatkan untuk dapat berputar 206°. N3 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm seri Snapdragon 801 dengan empat inti, masing – masing intinya memiliki kecepatan sebesar 2,3 Ghz.

Sementara R5 merupakan produk yang masuk dalam jajaran smartphone tertipis di dunia, menggunakan prosesor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 615 yang memiliki dua bagian, empat inti frekuensi rendah untuk menghemat daya dan empat inti frekuensi tinggi untuk perfoma. Smartphone yang menggunakan processor ini akan lebih efisien dalam menghemat daya dan memaksimalkan kinerja.

Prosesor pada R5 juga memiliki arsitektur 64-Bit yang memiliki keunggulan melakukan optimasi kecepatan prosesor  dan kecepatan pengelolaan multimedia. Selain menjalankan software 64-bit, Prcseseor pada R5 juga lebih cepat menjalankan software 32-bit.

OPPO N3 dan R5 sendiri sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 7.999.000,- untuk N3 dan Rp. 6.499.000,- untuk R5. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO N3 dan R5 silahkan mengunjungi www.oppomobile.co.id atau melalui fanpage facebook OPPO Indonesia dan twitter @OPPOIndonesia (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.