Kompas.com - 23/01/2015, 19:15 WIB
Ilustrasi Logo Indosat, Member of Ooredoo Group Reska K. Nistanto/KompasTeknoIlustrasi Logo Indosat, Member of Ooredoo Group
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Akhir tahun lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, telah memberi restu kepada operator untuk menaikkan tarif data. Pasalnya, tarif data yang selama ini diberlakukan terlampau rendah.

Salah satu operator yang telah menaikkan tarif datanya adalah Indosat. Anak usaha Ooredoo ini sudah 2 kali menaikkan tarif datanya pada tahun 2014.

Division Head Data Services Indosat, Sharif Lukman Mahfoedz mengatakan, Indosat tidak menutup kemungkinan untuk kembali menaikkan tarif layanan data.

Namun, ia menegaskan, langkah tersebut akan didukung dengan peningkatan kualitas.

"Kami akan menjaga harga untuk tetap kompetitif dan menjaga kualitas layanan," kata Sharif, saat ditemui di  di Makassar, Jumat (23/1/2015).

Di penghujung 2014 tarif data Indosat sudah naik sekitar 8 persen. Misalnya, pada paket data 6 GB, harga dibanderol menjadi Rp 29 ribu. Sebelumnya, tarifnya adalah Rp 25 ribu (Oktober), lalu naik menjadi Rp 27 ribu (November).

CEO Indosat Alexander Rusli, mengakui bahwa layanan data merupakan layanan nilai tambah yang membutuhkan biaya lebih besar dibanding layanan tradisional seperti layanan suara dan SMS. Sehingga kenaikan tarif terpaksa ditempuh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.