Kompas.com - 26/01/2015, 08:18 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Sejumlah operator telekomunikasi merilis jaringan 4G LTE akhir tahun 2014. Seiring dengan itu, berbagai merek memasarkan ponsel yang mampu digunakan dalam jaringan 4G. Ragam pilihan pun ada di depan mata. Namun jangan sampai salah, untuk bisa menikmati layanan 4G LTE pilihlah ponsel pintar yang  punya kapasitas memori besar, sistem operasi yang dapat di-update, didukung dengan prosesor canggih, dan bisa dimiliki dengan harga terjangkau.

Semua kriteria itu ada pada smartphone Zap yang dilengkapi dengan kemampuan untuk berselancar di jaringan 4G. Ponsel pintar ini akan diluncurkan pada akhir Januari 2015 untuk mendukung masyarakat Indonesia merasakan cepatnya jaringan 4G LTE.

Smartphone  Zap mampu menangkap sinyal  4G yang kencang dengan baik berkat prosesor yang digunakan, yakni Qualcomm Snapdragon 1.2 GHZ 64-bit yang merupakan prosesor 64 Bit dan akan bekerja optimal di Android Lollipop.

 Jaringan 4G pada ponsel pintar Zap akan bekerja di operator seluler Telkomsel, Indosat, dan XL. Telkomsel telah mulai mengoperasikan layanan 4G LTE-nya di awal bulan Desember 2014. Untuk dapat menikmati layanan 4G LTE, pengguna Telkomsel dapat menukarkan kartu SIM yang lama dengan kartu SIM baru yang mendukung layanan tersebut.

Indosat pun secara resmi telah meluncurkan jaringan 4G LTE sejak 22 Desember 2014. Layanan 4G LTE dari Indosat sudah bisa digunakan di Jakarta, selanjutnya menjangkau Yogyakarta dan Bali.  Lebih dulu dari Indosat, XL menggelar launching layanan 4G LTE-nya sejak 19 Desember 2014. Jaringan 4G LTE dari XL telah dapat digunakan di Bogor, Medan, dan Yogyakarta. Berdasarkan izin dari Menteri Komunikasi dan Informatika, saat ini ketiga operator seluler tersebut mengoperasikan 4G LTE pada spektrum 900 MHz.

Ponsel berkemampuan canggih tak selalu mahal. Zap beredar di sekitar Anda dengan harga yang terjangkau. Jadi, siap-siap streaming video, unggah dan unduh data, serta browsing dengan jauh lebih cepat bersama smartphone Zap. (Adv)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.