Smartphone Ini Lebih Tipis dari iPhone 6

Kompas.com - 27/01/2015, 09:41 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dengan ketebalan 4,7 mm, smartphone yang segera diluncurkan oleh vendor Tiongkok, Ivvi akan menjadi smartphone paling tipis di dunia, mengalahkan Oppo R5, iPhone 6, dan Xiaomi Mi Note.

Dilaporkan oleh situs GizmoChina, Jumat (23/1/2015), saat ini Ivvi telah memiliki model Vivo X5 Max dengan ketebalan 4,75 mm. Penerus Vivo X5 Max tersebut dikabarkan akan memiliki ukuran 5 mm lebih tipis dibanding pendahulunya, yaitu sekitar 4,7 mm.

Dengan demikian, jika benar diluncurkan, penerus Vivo X5 Max bakal menyandang gelar smartphone tertipis di dunia.

Sebagai perbandingan, Oppo R5 yang diluncurkan pada November 2014 lalu sempat diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 4,85 mm. Sementara iPhone 6 dan Xiaomi Mi Note keduanya sama-sama memiliki ketebalan di rentang 6,9 mm.

Ivvi adalah brand smartphone di bawah merek Coolpad yang lebih populer di Tiongkok. Smartphone-smartphone buatan Ivvi hanya beredar di pasar dalam negeri Tiongkok saja, tidak di negara-negara lain.

Namun, detail lebih lanjut tentang smartphone Ivvi terbaru itu belum banyak beredar, selain ukuran layar yang diusung sebesar 4,7 inci, grill speaker di bagian bawah belakang, serta lena kamera yang menonjol dengan lampu flash LED.

Smartphone ini juga akan menggunakan bodi dengan bahan plastik, berbeda dari pendahulunya Vivo X5 Max yang menggunakan bahan logam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.