Kompas.com - 27/01/2015, 13:41 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Jejaring sosial Instagram tumbang dan tidak dapat diakses sama sekali. Ketika KompasTekno mengakses alamat situs tersebut, tidak ada gambar atau pesan apa pun yang muncul.

Hanya layar putih yang muncul pada saat KompasTekno mengakses layanan web Instagram pada Selasa (27/1/2015) pukul 13.27 WIB.

Sementara itu, ketika mencoba mengakses layanan berbagi foto itu melalui aplikasi resminya, foto yang muncul di linimasa hanyalah cache foto-foto yang sudah dibuka sebelumnya.

Pada saat yang sama, Facebook juga mengalami down. Belum ada informasi resmi atau kabar soal penyebab tumbangnya kedua jejaring sosial populer tersebut.

Terkait masalah ini, pihak Instagram sudah mengeluarkan pernyataan resmi melalui akun Twitter @instagram. "We're aware of an outage affecting Instagram and are working on a fix. Thank you for your patience," kicau pihak Instagram.


Jejaring sosial berbagi foo Instagram down, hanya muncul halaman putih saat diakses via web pada 13.27 WIB
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.