Yuk, Coba Taklukkan TTS "Kompas" di Android dan iPhone

Kompas.com - 27/01/2015, 13:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Aplikasi game mobile TTS KOMPAS kini tersedia di platform Android, iOS, dan Windows Phone

KOMPAS.com — Teka-teki silang (TTS) harian Kompas yang disisipkan tiap edisi Minggu selalu menantang pembaca untuk mengasah otak dalam mengisi soal-soalnya.

Kini, pengguna gadget Android dan iOS bisa menjajal kemampuan mengisi TTS Kompas setiap saat lewat aplikasi mobile game yang tersedia di toko Google Play dan App Store.

Mobile game TTS Kompas yang dikembangkan dalam native environment untuk masing-masing platform ini dapat dimainkan di smartphone maupun tablet, sesuai dengan keinginan dan kenyamanan pengguna.

Setelah mengunduh game TTS Kompas, pengguna dipersilakan membuat akun Kompas ID agar dapat memamerkan prestasi skor yang diraih di leader board. Hal tersebut juga akan menciptakan persaingan di antara pemain.

Akun Kompas ID sekaligus membuka akses ke soal premium dan soal berhadiah yang dihadirkan sesuai program dari harian Kompas. Pemain bisa juga mengisi TTS dalam mode offline setelah soal selesai diunduh.

Dalam menyelesaikan soal TTS, ada dua tipe bermain yang tersedia. Tipe permainan "hitung waktu" akan mencatat lamanya waktu yang dibutuhkan pemain dalam menyelesaikan semua soal dengan benar.

Tipe permainan kedua adalah "tanpa waktu" yang memungkinkan pengguna bermain lebih santai dan tidak dikejar target.

Beberapa fitur yang dapat membantu pemain menyelesaikan soal turut disediakan. Fitur "Hint", misalnya, dapat memberi petunjuk tambahan atas sebuah jawaban, sementara "Cek Jawaban" dipakai untuk memastikan kebenaran jawaban.

Selain di platform Android dan iOS, game TTS Kompas tersedia untuk pengguna perangkat Windows Phone lewat toko aplikasi Windows Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.