Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Bermasalah di Asia, Amerika, dan Australia

Kompas.com - 27/01/2015, 14:12 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya di Indonesia, layanan jejaring sosial Facebook ternyata mengalami gangguan di wilayah Asia, Amerika Serikat, dan Australia.

"Facebook mengalami pemadaman yang mempengaruhi pengguna di Amerika Serikat, Asia, dan Australia," tulis akun Twitter resmi The Associated Press, Selasa (27/1/2015) siang.

KompasTekno juga melakukan pengecekan status layanan Facebook melalui sebuah situs bernama DownDetector.com. Sekadar informasi, DownDetector mengumpulkan laporan mengenai status up atau down dari sebuah situs.

Menurut situs DownDetector, ada sekitar 10.300 pengguna internet yang melaporkan tumbangnya layanan Facebook pada pukul 13.00 WIB.

Hingga saat ini, layanan Facebook masih belum pulih. Pihak Facebook masih belum memberikan keterangan dari penyebab tumbangnya layanan sosial media terbesar di dunia ini.

Layanan Facebook sendiri sudah beberapa kali tumbang. Pada pertengahan tahun 2014 lalu, layanan ini diketahui tumbang pada bulan Juni dan Agustus 2014.

Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013, dan selama 2,5 jam pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com