Facebook Bermasalah di Asia, Amerika, dan Australia

Kompas.com - 27/01/2015, 14:12 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya di Indonesia, layanan jejaring sosial Facebook ternyata mengalami gangguan di wilayah Asia, Amerika Serikat, dan Australia.

"Facebook mengalami pemadaman yang mempengaruhi pengguna di Amerika Serikat, Asia, dan Australia," tulis akun Twitter resmi The Associated Press, Selasa (27/1/2015) siang.

KompasTekno juga melakukan pengecekan status layanan Facebook melalui sebuah situs bernama DownDetector.com. Sekadar informasi, DownDetector mengumpulkan laporan mengenai status up atau down dari sebuah situs.

Menurut situs DownDetector, ada sekitar 10.300 pengguna internet yang melaporkan tumbangnya layanan Facebook pada pukul 13.00 WIB.

Hingga saat ini, layanan Facebook masih belum pulih. Pihak Facebook masih belum memberikan keterangan dari penyebab tumbangnya layanan sosial media terbesar di dunia ini.

Layanan Facebook sendiri sudah beberapa kali tumbang. Pada pertengahan tahun 2014 lalu, layanan ini diketahui tumbang pada bulan Juni dan Agustus 2014.

Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013, dan selama 2,5 jam pada 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.