Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Layanan Internet Tumbang Bersamaan

Kompas.com - 27/01/2015, 14:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jejaring sosial Facebook dan Instagram tidak dapat diakses pada Selasa (27/1/2015) siang ini. Akses ke laman atau menggunakan aplikasinya hanya berbuah halaman bertuliskan pesan eror.

Selain kedua jejaring sosial tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari BussinesInsider, ada tiga layanan berbasis jejaring lain yang down.

Tiga layanan tersebut adalah Tinder, Aol Instant Messenger (AIM), dan Hipchat. Semuanya adalah layanan yang berbasis di Amerika Serikat.

Kabar terakhir yang diterima KompasTekno, Instagram mengumumkan via kicauan di Twitter bahwa layanannya sedang bermasalah.

Sementara itu, Associated Press melalui akun Twitter  mereka juga mengumumkan bahwa Facebook tidak dapat diakses oleh pengguna di Amerika Serikat dan Asia.

Layanan Facebook sendiri sudah beberapa kali tumbang. Pada pertengahan 2014 lalu, layanan ini diketahui tumbang pada bulan Juni dan Agustus 2014. Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013 dan selama 2,5 jam pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com