Kompas.com - 27/01/2015, 14:16 WIB
Ilustrasi Internet istIlustrasi Internet
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Jejaring sosial Facebook dan Instagram tidak dapat diakses pada Selasa (27/1/2015) siang ini. Akses ke laman atau menggunakan aplikasinya hanya berbuah halaman bertuliskan pesan eror.

Selain kedua jejaring sosial tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari BussinesInsider, ada tiga layanan berbasis jejaring lain yang down.

Tiga layanan tersebut adalah Tinder, Aol Instant Messenger (AIM), dan Hipchat. Semuanya adalah layanan yang berbasis di Amerika Serikat.

Kabar terakhir yang diterima KompasTekno, Instagram mengumumkan via kicauan di Twitter bahwa layanannya sedang bermasalah.

Sementara itu, Associated Press melalui akun Twitter  mereka juga mengumumkan bahwa Facebook tidak dapat diakses oleh pengguna di Amerika Serikat dan Asia.

Layanan Facebook sendiri sudah beberapa kali tumbang. Pada pertengahan 2014 lalu, layanan ini diketahui tumbang pada bulan Juni dan Agustus 2014. Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013 dan selama 2,5 jam pada 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.