Kompas.com - 27/01/2015, 14:26 WIB
Tombol Like & Dislike Facebook Stuffpoint.comTombol Like & Dislike Facebook
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Layanan Facebook dan Instagram dilaporkan sempat tumbang pada Selasa (27/1/2015)
KOMPAS.com — Setelah dilaporkan bermasalah selama sekitar satu jam, baik Facebook maupun Instagram sudah bisa diakses kembali seperti biasa pada Rabu (27/1/2014) pukul 14.10 WIB.

Sebelumnya, sekitar pukul 13.00 WIB, Facebook dilaporkan mengalami gangguan. Pengguna mengeluh tidak bisa mengakses layanan jejaring sosial terbesar di dunia itu. Selain Facebook, Instagram juga dikabarkan tumbang.

Saat itu, laman Facebook.com hanya menampilkan pesan berbunyi "This webpage is not available" yang biasanya muncul apabila akses ke sebuah situs tidak tersedia.

Sementara itu, situs Instagram.com tak menampilkan apa pun kecuali sebuah layar putih kosong. Setali tiga uang dengan aplikasi mobile-nya, Instagram hanya menyajikan cache berisi foto-foto yang sudah dibuka sebelumnya.

Belum ada keterangan resmi dari Facebook, yang sekaligus merupakan pemilik Instagram, mengenai kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.