Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2015, 10:03 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple mencatatkan rekor penjualan terbaru pada tiga bulan terakhir tahun 2014. Produsen gadget berbasis iOS tersebut berhasil menjual 74,5 juta perangkat iPhone dalam 90 hari terakhir.

Jumlah tersebut melebihi total jumlah penjualan iPhone selama enam bulan sebelumnya, dari April hingga September 2014.

Jika dirata-rata, dalam tiga bulan terakhir, Apple berhasil menjual 24,8 juta iPhone per bulan, atau sama juga dengan 6,2 juta iPhone per minggu, 36,5 iPhone per jam, 609 iPhone per menit, dan 10 iPhone per detik.

Data tersebut disampaikan oleh Apple dalam laporan penjualannya di kuartal IV 2014. Jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya, total jumlah penjualan iPhone melonjak mencapai 46 persen.

Total revenue yang didapat Apple pada kuartal ke-empat 2014 mencapai 74,6 miliar. Sementara profit bersih per kuartal mencapai 18 miliar dollar AS.

Sebelumnya, rekor penjualan terakhir Apple yang pernah dicatat adalah pada kuartal IV 2013. Saat itu, Apple baru saja meluncurkan iPhone 5c, dan Apple berhasil menjual sejumlah 51 juta unit sepanjang kuartal tersebut.

Dikutip KompasTekno dari PocketLint, Selasa (27/1/2015), jumlah penjualan yang dibukukan Apple tersebut melebihi prediksi para analis di Wall Street yang mengatakan bahwa Apple akan menjual 65 hingga 70 juta iPhone saja pada kuartal tersebut.

Namun, kesuksesan Apple dalam menjual smartphone-nya itu tidak dibarengi dengan perangkat tabletnya. Penjualan iPad justru malah turun walau Apple telah merilis perangkat iPad Air 2 pada September lalu.

Menurut laporan yang dirilis Apple, pihaknya hanya menjual 21,4 juta unit iPad pada kuartal empat 2014, menurun dari 26 juta unit pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.