Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2015, 12:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi perbandingan MacBook Air 12 inci (tengah) dengan model 11 inci dan 13 inci

KOMPAS.com - Rumor tentang rencana Apple memeperkenalkan MacBook Air versi 12 inci makin santer terdengar. Salah satu kabar terbaru yang dilansir Kompas Tekno dari BGR, Selasa (27/1/2015) menyebutkan bahwa Apple kemungkinan bakal mengumumkan perangkat tersebut secara resmi pada Maret mendatang.

Prediksi itu disampaikan dalam sebuah nota investor oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang dikenal mampu memperoleh informasi akurat mengenai produk-produk Apple yang belum resmi dirilis.

Kuo turut memperkirakan bahwa MacBook Air 12 inci bakal meningkatkan angka pengkapalan komputer Mac sebesar 2,6 persen pada kuartal yang sedang berjalan, dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang berakhir pada Desember lalu.

Keberadaan MacBook Air 12 inci sudah ramai dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Perangkat itu disinyalir merupakan laptop tipis yang mengusung desain berbeda dibandingkan laptop MacBook Air 11 inci dan 13 inci yang sejauh ini beredar di pasaran.

Apple, misalnya, diduga akan menghilangkan port USB tradisional dan port charging Magsafe pada MacBook Air 12 inci, untuk diganti dengan port USB tipe-C yang mampu menyalurkan listrik dan data display sekaligus.

Hal tersebut agaknya dilakukan untuk lebih jauh merampingkan ukuran MacBook Air 12 inci dibandingkan dua pendahulunya. MacBook Air 12 inci kabarnya juga akan dibekali prosesor Intel Core M terbaru dan layar Retina Display.

Seperti biasa, Apple sendiri sama sekali tidak berkomentar mengenai perangkat yang belum diumumkan secara resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.