Kompas.com - 28/01/2015, 15:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Mantan CEO Opera John S. Von Tetzchner merilis sebuah peramban (browser) baru untuk mengakses web. Peramban tersebut diberi nama Vivaldi dan dibekali dengan banyak fitur menarik.

Peramban ini dibangun menggunakan Chromium Surce Code, mirip dengan browser Opera saat ini. Karena mesin peramban tersebut bukan dibangun dari nol, tim pengembang Vivaldi dapat fokus pada persoalan layout serta fitur-fitur tambahan.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Rabu (28/1/2015), fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya salah satunya Quick Commands yang membuat peramban itu bisa dikendalikan menggunakan keyboard.

Vivaldi juga disertai tab Notes yang berguna untuk mencatat. Penggunanya bisa menyematkan screenshot dan coretan lain. Catatan di dalam browser itu bisa diberi tag serta diatur agar tetap rapi. Tab yang terbuka pun dapat dikelompokkan masing-masing.

Mereka saat ini sedang menyiapkan sejumlah fitur tambahan lain. Rencananya fitur itu harus sudah ada sebelum peramban ini resmi diluncurkan.

Fitur-fitur yang sedang diproses itu adalah Mail, Sync, Spatial Navigation, Performance, Extension. Bila ingin mencobanya, peramban Vivaldi sudah tersedia dalam versi pra-tinjau. Klik di sini untuk mencobanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.