Kompas.com - 29/01/2015, 09:41 WIB
Sticker di Facebook Facebook.com/Bob BaldwinSticker di Facebook
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Media sosial dan smartphone agaknya menjadi dua hal yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat urban saat ini. Salah satu media sosial paling banyak digunakan adalah Facebook.

Terbukti, Indonesia adalah negara keempat dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan situs pemasaran digital, eMarketer, orang Indonesia lebih banyak mengakses Facebook melalui smartphone.

Dilansir KompasTekno (28/1/2015) dari eMarketer, 63 juta orang di Indonesia mengakses Facebook melalui smartphone. Jika dilihat dari presentase keseluruhan pengguna Facebook, Indonesia menjadi negara dengan pengguna Facebook mobile terbanyak di dunia.

Sebanyak 92,4 persen dari seluruh pengguna Facebook di Indonesia mengakses media sosial besutan Mark Zuckerberg ini lewat smartphone. Disusul dengan India sebanyak 82,9 persen dan 79,1 persen dari AS.

Artinya, hampir semua orang Indonesia yang memiliki Facebook mengakses akun mereka melalui smartphone.

Selain itu, eMarketer juga memprediksikan penggunaan Facebook sepanjang 2015. Menurut situs pemasaran ini, jumlah pengguna Facebook mobile akan bertambah hingga 1 miliar orang di dunia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber eMarketer

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.