Kompas.com - 29/01/2015, 11:19 WIB
Ilustrasi Qualcomm Snapdragon QualcommIlustrasi Qualcomm Snapdragon
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Qualcomm mengumumkan bahwa salah satu rekanan terbesarnya tidak akan menggunakan prosesor mobile termutakhir, Snapdragon 810. Besar kemungkinannya, rekanan yang dimaksud Qualcomm itu adalah pabrikan smartphone asal Korea, Samsung.

"Salah satu rekanan terbesar kami tidak akan menggunakan chip terbaru buatan Qualcomm dalam perangkat unggulan mereka," demikian pernyataan Qualcomm seperti dikutip KompasTekno dari Android Authority, Rabu (28/1/2015).

Qualcomm mengatakan saat ini pihaknya sedang menyesuaikan target pendapatan mereka pada akhir tahun setelah salah satu rekanan terbesarnya itu meninggalkan Qualcomm.

Sebelumnya, Samsung pernah mengatakan akan menggunakan chipset Exynos buatan mereka sendiri dalam Galaxy S6 setelah pabrikan Korea itu mengaku menemui masalah overheat dalam Snapdragon 810.

Galaxy S6 rencananya akan dipasangi dengan chipset Exynos 7420 yang menurut rumor akan mengusung arsitektur octa-core berbasis prosesor ARM A57 dan A53.

Qualcomm sempat merayu Samsung agar tetap menggunakan chipset buatan mereka dengan berencana membuat prosesor yang dimodifikasi khusus agar sesuai dengan kebutuhan Samsung.

Namun nampaknya Samsung tetap tidak tertarik dengan rayuan Qualcomm tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Qualcomm, Samsung memang menjadi salah satu rekanan terbesarnya. Kehilangan Samsung tentunya merupakan kerugian besar.

Qualcomm masih memiliki pelanggan yang sudah mengantre untuk menggunakan chipset Snapdragon 810, beberapa di antaranya adalah LG yang akan menggunakannya di perangkat G Flex 2. LG sendiri juga telah meminta jaminan dari Qualcomm jika sewaktu-waktu Snapdragon 810 yang dipakai dalam G Flex 2 ternyata benar memiliki masalah overheat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.