Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geram, Zuckerberg Suruh Investor Jual Saham Facebook

Kompas.com - 29/01/2015, 15:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Mark Zuckerberg tak ingin diintervensi oleh siapapun, bahkan oleh para investor Facebook. "Jika Anda tidak menyukai ide gerakan internet.org, jual saja sahamnya (Facebook)," kata pendiri Facebook ini.

Pernyataan keras itu terlontar setelah seorang analis mempertanyakan mengapa investor harus turut peduli dengan internet.org, sebuah gerakan yang diinisiasi Facebook untuk memperluas jangkauan internet di seluruh dunia.

Dilansir KompasTekno (29/1/2015) dari Mashable, saat ini Zuckerberg tak ingin Facebook semata-mata hanya berorientasi pada uang. "Jika kita hanya terfokus untuk menghasilkan uang, kita bisa saja menyalurkan semua energi untuk peningkatan iklan," kata dia.

Namun, Zuckerberg ingin berfokus pada akses internet yang dapat dinikmati semua orang. Menurut pria 31 tahun ini, internet.org punya visi yang sejalan dengan Facebook yaitu membuat semua orang terkoneksi satu sama lain.

Walau saat ini inisiatif tersebut belum berkorelasi dengan keuntungan perusahaan, Zuckerberg meyakini ke depannya internet.org dapat menjadi peluang bisnis yang baik. "Ketika ekonomi dan pasar iklan berkembang dewasa," kata Zuckerberg.

Ketika CEO muda ini ditanya ihwal prioritasnya oleh seorang investor potensial, Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook berawal dari misi sosial.

"Facebook awalnya tidak diciptakan untuk menjadi suatu perusahaan. Facebook dibangun untuk mencapai misi sosial, membuat dunia lebih terbuka dan terhubung. Setiap orang yang berinvestasi di Facebook perlu memahami apa arti misi ini bagi kami," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com