Kompas.com - 29/01/2015, 15:05 WIB
Mark Zuckerberg saat membuka workshop Internet.org di Jakarta, Senin (13/10/2014). Oik Yusuf/KompasTeknoMark Zuckerberg saat membuka workshop Internet.org di Jakarta, Senin (13/10/2014).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mark Zuckerberg tak ingin diintervensi oleh siapapun, bahkan oleh para investor Facebook. "Jika Anda tidak menyukai ide gerakan internet.org, jual saja sahamnya (Facebook)," kata pendiri Facebook ini.

Pernyataan keras itu terlontar setelah seorang analis mempertanyakan mengapa investor harus turut peduli dengan internet.org, sebuah gerakan yang diinisiasi Facebook untuk memperluas jangkauan internet di seluruh dunia.

Dilansir KompasTekno (29/1/2015) dari Mashable, saat ini Zuckerberg tak ingin Facebook semata-mata hanya berorientasi pada uang. "Jika kita hanya terfokus untuk menghasilkan uang, kita bisa saja menyalurkan semua energi untuk peningkatan iklan," kata dia.

Namun, Zuckerberg ingin berfokus pada akses internet yang dapat dinikmati semua orang. Menurut pria 31 tahun ini, internet.org punya visi yang sejalan dengan Facebook yaitu membuat semua orang terkoneksi satu sama lain.

Walau saat ini inisiatif tersebut belum berkorelasi dengan keuntungan perusahaan, Zuckerberg meyakini ke depannya internet.org dapat menjadi peluang bisnis yang baik. "Ketika ekonomi dan pasar iklan berkembang dewasa," kata Zuckerberg.

Ketika CEO muda ini ditanya ihwal prioritasnya oleh seorang investor potensial, Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook berawal dari misi sosial.

"Facebook awalnya tidak diciptakan untuk menjadi suatu perusahaan. Facebook dibangun untuk mencapai misi sosial, membuat dunia lebih terbuka dan terhubung. Setiap orang yang berinvestasi di Facebook perlu memahami apa arti misi ini bagi kami," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.