Telkomsel Siap Boyong iPhone 6 ke Indonesia

Kompas.com - 30/01/2015, 07:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Telkomsel bakal memboyong iPhone 6 dan iPhone 6 plus ke Indonesia. Hal ini berdasarkan pantauan KompasTekno, Jumat (30/1/2015), pada situs resmi Telkomsel.

Di salah satu bagian situs itu, terpatri gambar iPhone 6 bersamaan dengan tulisan yang berbunyi "iPhone 6, coming soon".

Namun hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait jadwal pastinya. Soal harga dan paket-paket yang tersedia juga belum dipaparkan.

Bundling Telkomsel dengan seri iPhone 6 sebenarnya telah terendus sejak akhir tahun lalu. Kala itu, Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengungkapkan, pihak Telkomsel dan Apple masih dalam tahap bernegosiasi. Kini, tampaknya kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan kerjasama.

Seperti diketahui, Apple merilis seri iPhone 6 pada 9 September lalu. Seri tersebut ada dua, yakni yang ukuran layarnya 4,7 inci (iPhone 6) dan 5,5 inci (iPhone 6 plus). Keduanya dilengkapi dengan teknologi layar Retina HD. Soal resolusi kamera, kedua seri bertahan dengan kualitas 8 megapiksel. Keduanya juga dipastikan akan menggunakan sistem operasi iOS 8.

Dalam hal kapasitas media penyimpanan internal, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menambah versi 128 GB, tetapi tidak lagi menyediakan varian 32 GB. Jadi, pilihan kapasitas yang tersedia adalah 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Kedua produk iPhone teranyar ini sudah diuji oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Oktober lalu. Namun, distribusinya terhitung lambat masuk ke Indonesia. Pasalnya, negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia sudah lebih dulu memasarkan produk ini.

Di Singapura, iPhone 6 dibanderol mulai dari 988 dollar Singapura atau setara Rp 9,3 juta. Sementara itu, iPhone 6 Plus dihargai lebih mahal, yakni 1.148 dollar Singapura atau setara Rp 10,8 juta. Kedua perangkat tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu silver, space grey, dan gold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.