Kompas.com - 30/01/2015, 10:17 WIB
ZTE Blade S6 ZTEZTE Blade S6
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop semakin banyak bermunculan di pasaran. Salah satunya yang terbaru adalah Blade S6 besutan produsen Tiongkok, ZTE.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Kamis (29/1/2015), Blade S6 merupakan model mainstream dari ZTE yang diklaim sebagai smartphone pertama dengan “prosesor Snapdragon octa-core dan sistem operasi Android Lollipop”.

Di dalamnya memang tertanam sebuah prosesor 64-bit Snapdragon 615 dari Qualcomm yang memiliki delapan buah inti.

Chip itu dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, baterai 2.400 mAh, konektivitas 4G LTE, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Fitur lain yang diandalkan oleh ZTE Blade S6 adalah “Smart Sense”, yakni kemampuan menjalankan sejumlah fungsi tertentu dengan gerakan tangan.

Aplikasi senter, misalnya, bisa diaktifkan hanya dengan sedikit “menggoyang” ponsel.

ZTE Blade S6 rencananya akan mulai tersedia secara global pada 10 Februari mendatang. Harganya dipatok di kisaran 250 dollar AS atau sekitar Rp 3,1 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.