Kompas.com - 01/02/2015, 10:16 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Lomba Kid's Coding Competition 2015 yang digelar oleh Cody's App Academy pada Minggu (25/1/2015) lalu membuahkan tiga orang programer cilik sebagai developer muda terbaik.

Ketiganya adalah Fairo Mahaputranda dari SD Budi Mulya (Juara 1), Bijan dari SD Budi Luhur (Juara 2), dan A. Rifqi Shofwan dari SD Budi Luhur (Juara 3).

Masing-masing pemenang mendapat hadiah utama ponsel pintar Lumia 1020, Lumia 625, dan Lumia 720 dari acara yang disponsori oleh Microsoft dan Intel tersebut.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan terimakasih atas partisipasi dan kerja keras seluruh peserta,” ujar Helky Nugroho, Head of Marketing Bintaro Entertainment Center dalam sebuah pernyataan tertulis yang dikutip KompasTekno, Minggu (1/2/2015).

“Harapan kami kelak anak-anak Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi content creator di dunia digital,” imbuh Helky.

Sementara CEO Cody's App Academy, Wisnu Sanjaya mengatakan, "Kami harap anak-anak tidak lagi memandang media digital hanya sebagai sarana hiburan, tetapi dapat melihat teknologi digital sebagai sesuatu yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan daya imajinasi dan mewujudkan kreativitas mereka."

Cody’s App Academy sendiri saat ini telah membuka kelas reguler untuk anak usia sekolah dasar mulai bulan Februari 2015, yang bertempat di Lantai 3 Bintaro Entertainment Center, Bintaro Jaya Sektor 7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.