Kompas.com - 01/02/2015, 20:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Salah satu petinggi HTC memberikan selamat atas prestasi yang didapatkan oleh Apple pada kuartal 4 2014 lalu. Akan tetapi, pujian tersebut tidak diakhiri dengan kalimat manis, melainkan dengan kata-kata sindiran. Seperti apa?

Jeff Gordon, Senior Global Online Communications Manager HTC, beberapa hari lalu berkicau dalam akun Twitter-nya. Kala itu, ia memuji Apple karena berhasil menjual 74,5 juta iPhone pada periode Oktober hingga Desember 2014 lalu.

Sementara itu, Gordon juga menyatakan bahwa smartphone bikinan Apple itu sangatlah membosankan. Gordon sendiri tidak menyebutkan alasan di balik pernyataannya tersebut.

"Saya bukannya tidak menyukai Apple--faktanya saya menggunakan laptop MacBookAir--tetapi saya menemukan bahwa iPhone sangat membosankan," kicau Gordon di akun Twitternya, Rabu (28/1/2015) lalu.

Tidak hanya satu kali, Gordon kembali nge-tweet pendapatnya tentang betapa membosankannya iPhone. Di kicauan keduanya ini, ia berpendapat, membutuhkan perangkat yang lebih hebat dari iPhone.

"iPhone itu membosankan, sebuah pilihan yang mudah. Saya ingin sebuah ponsel yang lebih unik, lebih personal, lebih menakjubkan ketika dikeluarkan dari kantong saya," tulis Gordon di tweet keduanya di hari yang sama.

Ada kemungkinan, perangkat yang lebih hebat yang dimaksud oleh Gordon dalam tweet tersebut adalah HTC One M9, yang kabarnya akan dirilis pada ajang Mobile World Congress 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol.

HTC One M9 sendiri dikabarkan akan hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, tetap berbalut cangkang berbahan logam aluminium dengan layar yang diapit sepasang speaker.

Gordon sendiri memang salah satu petinggi dari HTC. Meskipun begitu, dalam akun Twitter-nya, ia menuliskan bahwa semua isi tweet-nya berasal dari pemikiran pribadi. Oleh karena itu, pernyataan Gordon tersebut dapat diartikan bukan sebagai pandangan resmi dari HTC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.