Kompas.com - 02/02/2015, 10:31 WIB
Phablet entry-level Xiaomi, Redmi Note 2 TENAAPhablet entry-level Xiaomi, Redmi Note 2
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi bersiap merilis penerus varian baru phablet murahnya, Redmi Note. Perangkat yang kabarnya diberi nama Redmi Note 2 tersebut kini telah beredar bocoran spesifikasinya.

Spesifikasi perangkat Redmi Note 2 tersebut pertama kali dimuat oleh situs agensi Tiongkok, TENAA yang berperan memberi sertifikasi smartphone yang beredar, pada Jumat (30/1/2015) lalu.

Dikutip KompasTekno dari situs tersebut, Xiaomi Redmi Note 2 disebut bakal memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Model chipset yang diusung Redmi Note 2 belum dicantumkan, namun dari spesifikasi CPU quad-core 1,2 GHz yang ditulis, kemungkinan adalah Snapdragon 410.

Phablet terbaru Xiaomi di kelas entry level ini kemungkinan akan mengusung spesifikasi memori RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Dalam hal kamera, Xiaomi Redmi Note 2-masih menurut TENAA-akan memiliki kamera utama 13 megapiksel di belakang, dan kamera sekunder 5 megapiksel di bagian depan, sama dengan pendahulunya.

Redmi Note 2 akan menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 dan hadir dalam balutan casing warna-warni, termasuk merah, oranye, hijau, biru, perak, dan warna formal hitam dan putih.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Tiongkok, Redmi Note 2 diprediksi akan dijual dengan harga 128 dollar AS, atau sekitar Rp 1,5 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X