Kompas.com - 02/02/2015, 17:03 WIB
Peluncuran Apple Watch TheVergePeluncuran Apple Watch
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple Watch varian berlapis emas dikabarkan bakal mendapat perlakuan khusus dari Apple. Produk tersebut dikatakan akan diletakkan di tempat penyimpanan khusus di Apple Store.

Selama ini, produk-produk yang dijual di Apple Store dipamerkan di meja toko, tanpa dilindungi apapun. Harapannya, calon pembeli dapat mencoba langsung perangkat tersebut dengan mudah.

Apa alasan dari perlakuan khusus tersebut? Mungkin, dengan banderol dengan harga yang sangat tinggi, Apple memutuskan untuk tidak meletakkan jam tangan pintar varian teratas ini bersama dengan produk-produk lainnya. Apple tampaknya ingin meminimalisir kerusakan produk akibat terlalu sering dicoba pengunjung toko.

Menurut seorang sumber kepada situs 9to5mac, yang dikutip oleh KompasTekno, Senin (2/2/2015), produk Watch versi emas yang akan dijual, diletakkan di tempat khusus bersamaan dengan unit demo.

Perlakuan khusus itu mirip dengan cara penjualan produk di toko perhiasan. Jika pengunjung toko ingin memegang langsung atau mencoba perangkat ini, mereka diharuskan untuk memanggil petugas toko yang bertugas.

Dalam tempat penyimpanan tersebut, perangkat ini akan terus dihubungkan dengan alat pengisi daya atau charger. Hal tersebut dilakukan agar baterai dari jam tangan pintar ini terus terisi penuh.

Sekadar informasi, Apple Watch dirumorkan tidak memiliki daya yang terlalu besar. Ia dikatakan hanya mampu bertahan hidup selama 1 hari, apabila baterai terisi penuh.

Apple Watch sendiri akan dirilis di pasar AS pada bulan April 2015 mendatang. Produk ini hadir dalam berbagai macam varian.

Apple Watch akan dijual dengan harga mulai dari 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta hingga 5.000 dollar AS atau lebih dari Rp 60 juta.

Angka 350 dollar AS yang disebut Apple kemungkinan hanya berlaku untuk model Apple Watch termurah yang menggunakan cangkang berbahan aluminium. Sementara, untuk 5.000 dollar AS untuk varian teratas yang berlapis emas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.