Kompas.com - 02/02/2015, 18:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rencana penyematan fitur panggilan suara pada WhatsApp sudah lama dirumorkan. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak WhatsApp ihwal kabar tersebut.

Agaknya WhatsApp lebih gemar memberi kejutan. Dilansir KompasTekno, Senin (2/2/2015) dari PhoneArena, WhatsApp berencana menyebarkan fitur telepon ini secara berantai dengan menggunakan sistem undangan. Maksudnya, seorang pengguna yang sudah dapat mengakses fitur tersebut dapat menelepon pengguna WhatsApp lainnya.

Setelahnya, pengguna WhatsApp yang ditelepon tersebut secara otomatis juga dapat menggunakan fitur panggilan suara ke pengguna lainnya.

Dugaan kuat hadirnya fitur telepon di WhatsApp ini berdasarkan screenshot yang diunggah seorang pengguna Reddit bernama "pradnesh07".

Untuk mendukung fitur ini, pengguna perlu melakukan pemutakhiran WhatsApp ke edisi 2.11.508. Namun, WhatsApp versi terbaru ini belum tersedia di Google Play Store.

Artinya, jika ingin melakukan pemutakhiran, pengguna harus mengunjungi APK dari WhatsApp. Kemudian mengunduh versi WhatsApp terbaru yang dirilis pada 28 Januari lalu.

Ukuran file untuk WhatsApp versi ini sebesar 18,52 MB dan hanya tersedia untuk Android 2.1 ke atas. Khusus untuk fitur telepon, hanya bisa berfungsi pada Android 4.4 ke atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.