Kompas.com - 03/02/2015, 19:33 WIB
Dua model jam tangan pintar Pebble. ModernreaderDua model jam tangan pintar Pebble.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Di saat Google dan Apple sedang gencar menarik perhatian khalayak melalui produk smartwatch, Pebble diam-diam membuktikan keunggulannya.

Dalam wawancara eksklusif The Verge dengan CEO Pebble, Eric Migicovsky, dan dikutip KompasTekno, Selasa (3/2/2015), terungkap bahwa produsen indie khusus smartwatch tersebut telah menjual sekitar 1 juta unit smartwatch besutannya.

Angka penjualan berdasarkan data terakhir pada 31 Desember itu naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan laporan penjualan smartwatch Pebble pada Maret tahun lalu.

Disinyalir, peningkatan tersebut dipengaruhi penambahan fitur dan pemotongan harga produknya. Fitur yang ditambahkan adalah fitur pelacakan aktivitas fitness. Jadi, penguna dapat menghitung aktivitas olahraga yang dilakukan.

Sedangkan untuk pemotongan harga yang mencapai mencapai 50 dollar AS untuk Pebble versi standar. Yakni dari 149 dollar AS menjadi 99 dollar AS atau setara Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk smartwatch berbahan baja, harga produknya turun 30 dollar AS. Yakni dari 229 dollar AS menjadi 199 dollar AS atau sekira Rp 2,5 juta.

Ke depannya, menurut Migicovsky, Pebble akan memanfaatkan tahun 2015 sebagai tahun untuk meluncurkan produk-produk dan piranti lunak baru. Menurut dia, piranti lunak yang dimaksud akan jauh berbeda dengan yang saat ini banyak digunakan untuk memfungsikan smartwatch.

"Kami telah menemukan kerangka kerja baru yang memungkinkan interaksi pada arloji. Tak seperti saat ini, di mana yang ditampilkan di smartwatch serupa seperti notifikasi pada smartphone," Migicovsky menjelaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Pebble adalah perusahaan startup asal Amerika yang berhasil mengumpulkan dana sebesar 10 juta dollar AS atau sekira Rp 126 miliar dari Kickstarter, untuk memproduksi smartwatch. Saat ini, Pebble telah memproduksi dua model smartwatch. Produknya dapat beroperasi bersama perangkat Android dan iOS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.