Ini Dia, 3 Ponsel Murah Android One Indonesia

Kompas.com - 04/02/2015, 10:52 WIB
Tiga model ponsel Android One Indonesia dari Evercoss, Mito, dan Nexian android.comTiga model ponsel Android One Indonesia dari Evercoss, Mito, dan Nexian
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tiga model ponsel Android One Indonesia dari Evercoss, Mito, dan Nexian

KOMPAS.com — Tiga vendor ponsel lokal, yakni Evercoss, Mito, dan Nexian, telah menyatakan diri bakal turut serta memasarkan produk ponsel murah Android One di Indonesia.

Perangkat Android One "besutan" merek-merek itu pun sudah nongol di situs resmi Google. Evercoss mengusung produk bernama One X, Mito dengan Impact, sementara Nexian dengan Journey.

Laman web yang bersangkutan menyebut bahwa Telkomsel menyediakan paket bundling SIM card untuk Android One dengan keuntungan download gratis dari Google Play Store hingga 200 MB per bulan.

Ketiga vendor lokal diketahui sedang mempersiapkan acara peluncuran smartphone Android One masing-masing dalam waktu hampir bersamaan pada Kamis (5/2/2015) besok.

Sedikit pengecualian pada Nexian yang memilih menggelar acara perkenalan Android One bikinannya pada Rabu (4/2/2015) sore nanti.  

Menurut keterangan dari situs, saat sudah beredar di pasaran kelak, Android One bisa diperoleh di jaringan toko gadget Erafone, Global Teleshop, Okeshop, dan Selular Shop.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.

Harga perangkat Android One yang akan beredar di Indonesia belum dicantumkan di situs Google. Saat pertama kali diluncurkan di India September lalu, ponsel-ponsel Android One dibanderol di kisaran harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X