Kompas.com - 04/02/2015, 13:03 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sebuah pesawat jenis ATR72-600 milik maskapai Taiwan, TransAsia, jatuh sesaat setelah tinggal landas, Rabu (4/2/2015). Momen saat pesawat jatuh terekam kamera mobil seorang warga Taiwan dari jarak dekat.

Rekaman foto dan video yang dramatis menggambarkan pesawat ATR72 banking (miring) ke kiri di atas sebuah jalan layang di dekat bandara Taipei Shongshan. Pesawat terlihat masih terbang rendah, menabrak jalan layang sebelum akhirnya terjatuh.

ATR72-600 naas tersebut diketahui terjatuh di Sungai Keelung di New Taipei City, Taiwan.

Foto tersebut pertama kali beredar di dunia maya melalui akun Twitter warga Taiwan @Missxoxo168. Dalam keterangan foto disebut bahwa momen tersebut direkam dengan kamera yang dipasang di dashboard mobil.

@Missxoxo168
TransAsia GE235
@Missxoxo168
TransAsia GE235
@Missxoxo168
TransAsia GE235
TransAsia dengan nomor penerbangan GE235 rute Taipei Hongshan-Kinmen tersebut diketahui mengangkut 58 penumpang.

Juru bicara TransAsia hanya mengonfirmasi bahwa pesawatnya jatuh, dan menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Video kecelakaan

Selain foto, sebuah stasiun berita Taiwan juga menampilkan rekaman video saat sayap kiri ATR72-600 milik TransAsia menabrak jalan layang. Video tersebut juga beredar di YouTube:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.