Linimasa Twitter Bakal Bisa Dilihat Tanpa Login

Kompas.com - 04/02/2015, 16:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Twitter sedang menggodok desain baru untuk tampilan depan lamannya. Kali ini dirancang agar lebih memikat netizen yang tidak memiliki akun pada mikroblog tersebut.

Dilansir KompasTekno, Rabu (4/2/2014) dari Recode, versi teranyar tampilan awal Twitter memungkinkan netizen melihat linimasa (timeline) yang berisi  berita terbaru dari akun-akun Twitter populer.

Misalnya akun berita harian, akun serial TV, dan akun para tokoh terkemuka. Itu dilakukan tanpa harus login dengan akun tertentu.

Seperti diketahui, tampilan awal Twitter saat ini hanya memperlihatkan satu gambar yang menutupi layar. Gambar itu akan berganti setiap lima detik.

Rencana mengubah desain laman depan Twitter ini bermula pada temuan analis Twitter, November lalu. Hasil analisis menyebutkan, lebih dari 500 juta orang tiap bulannya mengunjungi situs Twitter tanpa masuk ke akun tertentu. Angka tersebut terbilang masif. Pasalnya, akun resmi Twitter seluruh dunia pun cuma sekitar 280 juta.

Masifnya jumlah pengunjung tanpa akun itu dianggap potensial bagi Twitter. Tak menutup kemungkinan jika nantinya laman awal Twitter juga akan disisipkan iklan. Saat ini, Twitter memang sibuk menggodok pemutakhiran situsnya agar lebih memikat para netizen sehingga dapat menjaring pendapatan lebih besar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Recode



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.