Kompas.com - 04/02/2015, 19:26 WIB
Nexia memperkenalkan smartphone Android One yang menggunakan Android 5.1 pada sebuah acara di Jakarta, Rabu (4/2/2015). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comNexia memperkenalkan smartphone Android One yang menggunakan Android 5.1 pada sebuah acara di Jakarta, Rabu (4/2/2015).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Google resmi mengumumkan ketersediaan Android One untuk Indonesia, vendor smartphone lokal, Nexian langsung meluncurkan varian Android One racikannya hari ini, Rabu (4/2/2015) di Jakarta.

Ponsel Android One dari Nexian ini bisa disebut sebagai smartphone Android pertama di dunia yang diluncurkan dengan OS Android teranyar, versi 5.1 Lollipop.

Nexian Journey, begitu Nexian memberi nama Android One mereka, dibanderol kurang dari Rp 1 juta atau tepatnya Rp 999.000.

Spesifikasi yang diusung Nexian Journey antara lain adalah prosesor quad core Cortex A7 1,3 GHz dengan RAM 1 GB, layar 4,5 inci, memori penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 32 GB, serta fitur Dual micro SIM 3G dan baterai dengan kapasitas 1.700 mAh.

Kamera utama yang disematkan di belakang perangkat Nexian Journey beresolusi 5 megapiksel, sementara kamera depannya 2 megapiksel.

Indra Yonathan, Nexian Android One Project Leader mengatakan, "Untuk pertama kalinya di dunia, versi Android terbaru dirilis di Indonesia, dan telah digunakan oleh Nexian."

Menurutnya, keunggulan Nexian dengan menggunakan Android One adalah selalu mendapatkan pembaruan dari Google terlebih dahulu.

Nexian Journey dijual dalam varian warna hitam, putih,dan merah mulai hari ini pre-order di situs blanja.com dan jakartanotebook.com.

Nexian
Ponsel murah Android One dari Nexian, Journey 1.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.