Kompas.com - 04/02/2015, 19:36 WIB
Situs belanja mulai membuka pemesanan ponsel Android One dari Nexian dengan harga kurang dari Rp 1 juta. Blanja.comSitus belanja mulai membuka pemesanan ponsel Android One dari Nexian dengan harga kurang dari Rp 1 juta.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Nexian Journey 1, ponsel Android One besutan Nexian, ternyata dibanderol dengan harga Rp 999.000. Sebelumnya, ponsel ini dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,4 juta.

Nexian Journey 1 dapat dipesan secara online mulai pukul 20.00 WIB di situs blanja.com dan jakartanotebook.com. Untuk pengirimannya, akan dimulai pada 16 Februari mendatang.

Namun, menurut pantauan KompasTekno, Rabu pukul 19.30 WIB, Nexian Journey 1 sudah dapat dipesan di blanja.com.

Selain Nexian Journey 1, produk Android One lainnya adalah besutan vendor lokal Mito dan Evercoss. Vendor Evercoss mengusung produk bernama One X dan Mito dengan Impact.

Trio ponsel Android One Indonesia akan mengusung hardware dan sistem operasi yang sama, Android 5.1 Lollipop.

Ketiganya menggunakan layar layar 4,5 inci dan dibekali prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Dari situs resmi Android One menyebutkan bahwa Telkomsel yang akn menyediakan paket bundling SIM card untuk Android One dengan keuntungan download gratis dari Google Play Store hingga 200 MB per bulan.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.