Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android One Mito Dijual Mulai Rp 700.000

Kompas.com - 04/02/2015, 20:06 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Google resmi meresmikan Android One untuk pasar Indonesia pada hari Rabu (4/2/2015). Tak lama setelah pengumuman tersebut, vendor smartphone lokal Mito langsung "tancap gas" dengan merilis produk Android One racikannya, Mito Impact.

Tidak butuh waktu lama bagi Mito untuk memasarkan perangkat tersebut. Berdasarkan keterangan pers dari pihak Mito, Impact sudah bisa dipesan melalui situs www.blibli.com pada Kamis (5/2/2015) besok hingga 11 Februari mendatang.

Produknya sendiri akan dikirim kepada pemesan pada 23 Februari, dua minggu setelah masa pemesanan dibuka.

Pada masa pemesanan ini, pihak Mito membanderol Impact dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi pemegang kartu kredit BCA dan BRI, konsumen cukup membayar Rp 699.000 untuk mendapatkan Mito Impact.

Sementara, bagi pemilik kartu kredit dari bank Danamon dan Standar Chartered bisa mendapatkan perangkat ini dengan harga Rp 749.000. Ketentuan ini hanya berlaku pada masa pre-order atau pemesanan saja.

Setelah masa promosi, Mito Impact akan dibanderol dengan harga normal Rp 1,2 juta.

“Mengingat persediaan terbatas, kami berharap konsumen bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," tulis Jacksen Lie, Chief Marketing Officer Mito.

Mito Impact hadir dengan desain fisik yang tidak jauh berbeda dari perangkat Android One dari vendor smartphone lainnya.

Pun demikian, Impact memiliki spesifikasi yang sama persis. Ia hadir dengan layar IPS berukuran 4,5 inci, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Dari segi sistem operasi, perangkat ini sudah akan berjalan di OS mobile paling baru buatan Google, yakni Android 5.1 Lollipop.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com