Kompas.com - 05/02/2015, 10:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tanpa banyak gembar-gembor, Microsoft merilis aplikasi lock screen untuk smartphone berbasis Android, Senin (3/2/2015). Aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan antarmuka ponsel ini dinamakan Picturesque Lock Screen.

Seperti KompasTekno kutip dari The Next Web, aplikasi Picturesque Lock Screen terasa sangat mirip dengan layar home. Pada layar terkunci Android, Microsoft menaruh banyak layar, mirip dengan bagian layar home Android pada umumnya. Pengguna bisa menggeser layar ke kiri dan kanan untuk berpindah layar.

Selain itu, Microsoft juga menaruh kotak pencarian Bing, newsfeed atau kumpulan berita yang bisa diatur, laporan cuaca, notifikasi pesan yang diterima perangkat, dan shortcut ke aplikasi yang sering digunakan.

Microsoft mempercantik tampilan lock screen perangkat dengan menaruh berbagai gambar background bertemakan alam. Gambar itu sendiri sengaja diatur sama persis dengan apa yang ditampilkan di situs resmi Bing.

Jika tidak menyukai yang disediakan saat ini, pengguna diberi kebebasan menggantinya dengan gambar-gambar background Bing di waktu sebelumnya.

Aplikasi Picturesque Lock Screen berasal dari Microsoft Garage. Proyek tersebut merupakan wadah bagi semua karyawan Microsoft berbagi konsep dan bereksperimen mengenai segala hal di luar pekerjaan harian.

Picturesque sendiri merupakan aplikasi Lock Screen kedua yang lahir dari proyek Microsoft Garage. Sebelumnya, sudah dirilis aplikasi Next Lock Screen, yang lebih ditujukan bagi kalangan bisnis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.