Kompas.com - 05/02/2015, 13:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft sedang berinvestasi dalam hal produktivitas mobile dengan mengakuisisi berbagai perusahaan rintisan teknologi.

Setelah mengakuisisi perusahaan aplikasi e-mail, Acompli seharga 200 juta dollar AS pada akhir tahun lalu, yang belakangan membuahkan aplikasi Outlook untuk Android dan iOS, kini Microsoft dikabarkan akan mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi kalender, Sunrise.

Menurut Tech Crunch, Rabu (4/2/2015), dan dikutip KompasTekno, nilai akuisisi Microsoft terhadap Sunrise nilainya mencapai 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,2 miliar).

Sunrise, perusahaan rintisan yang berdiri sejak 2012 lalu, saat ini telah memiliki deretan aplikasi kalender untuk platform mobile dan desktop. Pengguna juga bisa menghubungkannya dengan berbagai penyedia layanan serupa.

Aplikasi tersebut juga tersedia dalam platform iphone, iPad, Android, dan bisa diunduh melalui Mac App Store. Di samping itu, terdapat pula web client untuk aplikasi ini.

Pengguna Sunrise bisa mengakses kalender melalui Google, iCloud, serta Microsoft Exchange, serta menghubungkannya dengan berbagai aplikasi buatan pihak ketiga.

Kemampuannya yang mendukung lintas perangkat dan lintas platform itulah yang membuat Sunrise sangat populer.

Microsoft menolak untuk memberikan keterangan terkait dengan informasi akuisisi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.