Kompas.com - 05/02/2015, 16:19 WIB
Ponsel Android One Evercoss One X Oik Yusuf/ Kompas.comPonsel Android One Evercoss One X
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone Android One dari vendor lokal, Evercoss One X akhirnya meluncur di Indonesia. Namun penggemar Android yang lama menantinya masih harus menunggu sedikit lagi.

Evercoss menjadwalkan smartphone hasil kolaborasi dengan Google itu mulai dijual secara online pada tanggal 6-9 Februari 2015. Soal penjualan online tersebut, pembeli hanya bisa mengaksesnya melalui situs belanja daring Lazada Indonesia.

"Saat ini produknya masih terbatas. Penjualan online-nya di Lazada. Untuk saat ini kami siapkan 3000 unit," papar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo usai peluncuran Evercoss One X di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Dia menambahkan, jumlah tersebut menurutnya tidak baku. Harapannya, bila 3000 unit tersebut bisa ludes dibeli maka Evercoss akan mempertimbangkan penambahan unit lagi.

Janto menjanjikan, "Kita selalu mengukur pasarnya. Tujuannya untuk mengecek animo  masyarakat. Kalau unit yang disediakan habis ya ditambahkan lagi. Tapi kita mesti tahu dulu bagaimana animonya."

Satu hal yang mesti dicatat, untuk sementara waktu pembeli tidak bisa mendapatkan smartphone ini dari penjualan offline. "(Penjualan) offline nanti di seluruh toko di Indonesia, setelah selesai penjualan online," terang Janto.

Tanpa kartu SD

Sebagai catatan, smartphone Android One membutuhkan kartu memori SD agar kameranya dapat dipakai memotret. Hal tersebut tidak terbatas pada Android One keluaran satu vendor saja.

Dalam penjualan smartphone One X buatannya, Evercoss tidak menyertakan kartu memori Secure Digital (SD Card). Sebagai gantinya, vendor lokal tersebut memberikan leather case dalam paket penjualan.

"Kita tidak beri microSD, soalnya kebanyakan masyarakat sudah punya micro SD. Sebagai gantinya kami sertakan leather case," ujar Product Development Manager Evercoss William T memberi alasan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.