Kompas.com - 06/02/2015, 12:34 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dalam laporan keuangan kuartal 3 2014 yang diunggah di situs Sony, Rabu (4/2/2015), unit bisnis smartphone Sony dilaporkan mendapatkan untung operasional perusahaan senilai 80 juta dollar AS.

Dikutip KompasTekno, Sony juga mengklaim telah berhasil menjual 12 juta unit smartphone Xperia dari berbagai jenis di tahun kuartal yang berakhir pada Desember 2014 lalu.

Jumlah penjualan tersebut naik drastis, karena jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013, Sony hanya menjual 8,8 juta unit smartphone Xperia.

Smartphone unggulan seperti Xperia Z3 dan Z3 Compact yang memiliki ketahanan terhadap air dan daya tahan baterai yang lebih baik, menjadi dua smartphone yang paling diminati konsumen.

Namun demikian, kinerja bisnis perusahaan secara keseluruhan tetap diprediksi akan mengalami kerugian sekitar 1,45 miliar dollar AS di tahun fiskal ini.

Jumlah kerugian tersebut lebih sedikit berkat penjualan PlayStation 4 yang tinggi, serta bisnis komponen sensor fotonya. Sebagaimana diketahui, banyak produsen smartphone yang menggunakan sensor kamera buatan Sony.

Sony juga meramalkan perusahaan akan mulai mendapatkan keuntungan pada kuartal ini yang akan berakhir pada Maret 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sony


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.