Kompas.com - 07/02/2015, 13:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - CEO Microsoft, Satya Nadella meramalkan dalam waktu sepuluh tahun lagi, pulpen atau pena yang biasa kita gunakan untuk menulis bakal musnah atau tidak digunakan lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi AS, ABC News, Kamis (4/2/2015), Nadella diberi pertanyaan tentang teknologi apa yang saat ini manusia masih bergantung kepadanya, namun akan musnah dalam sepuluh tahun lagi.

Nadella dengan seketika menjawab alat tulis pena sebagai sebuah produk teknologi yang akan musnah tersebut.

Menurut Nadella, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, pena mungkin adalah alat yang sudah tidak lagi digunakan oleh para insinyur teknik. Pena juga dianggapnya sebagai benda yang bakal segera dimuseumkan.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Microsoft itu juga ditanya tentang situs atau aplikasi apa yang ia tidak bisa hidup tanpanya.

Dengan tegas Nadella menjawabnya dengan Microsoft Office, aplikasi produktivitas buatan Microsoft. Tentu saja jawaban itu terdengar lebih sebagai jawaban korporat.

Lalu apakah alat tulis pena benar-benar akan dimuseumkan dalam sepuluh tahun lagi sesuai prediksi Nadella, mari kita tunggu bersama-sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.