Bocoran Tampilan Windows 10 di Smartphone

Kompas.com - 08/02/2015, 14:38 WIB
Screenshot Windows Phone 10 WM Power UserScreenshot Windows Phone 10
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft menyatakan bahwa Windows 10 buatannya dirancang dengan mempertimbangkan keterhubungan dengan berbagai gadget lain. Kali ini, sebuah bocoran mengungkap seperti apa wujud sistem operasi tersebut.

Bocoran ini merupakan tiga screenshot yang menampilkan sistem notifikasi, laman pengaturan, serta laman pembaruan piranti lunak Windows 10 di smartphone. Screenshot tersebut juga menunjukkan Microsoft menggunakan tile atau bentuk kotak-kotak pada antarmuka sistem operasi ini.

Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (6/2/2015), hal paling menarik dari Windows 10 adalah keberadaan sistem nofitikasi terbaru. Sistem notifikasi tersebut dapat selalu sinkron antara smartphone, tablet, serta laptop penggunanya.

Contohnya, ketika ada sebuah notifikasi yang masuk ke dalam smartphone. Jika pengguna menghapusnya, maka notifikasi tersebut juga ikut terhapus dari tablet serta laptop. Dengan cara ini, pengguna bisa lebih mudah mengatur notifikasi yang ada di gadget-nya tanpa perlu melakukannya dua kali.

Info lain yang diketahui soal Windows 10 bahwa sistem operasi ini akan dibekali aplikasi Word, Excel serta PowerPoint versi mobile. Aplikasi tersebut merupakan versi yang telah disesuaikan agar enak dipakai pada layar berukuran kecil.

Microsoft sudah berjanji akan merilis Technical Preview untuk sistem operasi Windows 10 ini. Sayangnya, hingga bocoran ini muncul pun belum ada kabar kapan tepatnya versi demo tersebut akan diluncurkan.

Jika bocoran tersebut benar, maka wujud antarmukanya tidak akan jauh dari bocoran-bocoran ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.