Samsung Disebut Bakal Bernasib seperti BlackBerry

Kompas.com - 10/02/2015, 09:47 WIB
Motorola resmi menjadi bagian dari Lenovo Blog MotorolaMotorola resmi menjadi bagian dari Lenovo
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com  Rick Osterloh, Presiden sekaligus Chief Operating Officer Motorola, berkata bahwa produsen smartphone Android nomor satu di dunia, Samsung, tak lama lagi akan bernasib sama seperti Siemens, BlackBerry, dan Nokia.

Menurut Osterloh, Samsung akan mengikuti siklus tujuh tahunan, di mana dalam kurun waktu tersebut, perusahaan yang telah populer akan mengalami nasib yang tidak menentu.

"Setiap tujuh tahun, ia (perusahaan) yang berada di posisi puncak di pasar akan dilupakan," demikian ujar Osterloh dalam wawancaranya dengan Forbes, Rabu (4/2/2015).

Dikutip KompasTekno, Osterloh menambahkan bahwa saat ini orang-orang mulai terbuka pikirannya, mereka tidak butuh lagi perangkat seharga 600 dollar AS untuk mendapatkan pengalaman smartphone yang unggul.

"Kami (Motorola) menjadi alternatif dari produk-produk merek premium, dengan value yang lebih baik," demikian kata Osterloh.

Setelah lepas dari Google dan diakuisisi Lenovo, Motorola fokus membuat smartphone high-end yang lebih terjangkau, seperti Moto G. Osterloh yakin bahwa dengan strategi itu Motorola akan kembali berjaya di pasar smartphone.

Motorola juga kini mulai kembali memasarkan produknya di pasar Tiongkok. Menurut Osterloh, Motorola tidak akan bisa menjadi pemain pasar smartphone global jika tidak menguasai Tiongkok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami harus bisa memanfaatkan besarnya pasar Lenovo (perusahaan induknya) di Tiongkok, ini kesempatan besar bagi kami," kata Osterloh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Forbes
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.