Kompas.com - 10/02/2015, 16:21 WIB
Tampilan percobaan Microsoft Office 2016 The VergeTampilan percobaan Microsoft Office 2016
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi Microsoft Office 2016 kabarnya segera dirilis akhir tahun ini. Meski begitu, tampilan sementara paket aplikasi pengolah dokumen tersebut sudah bisa dicoba secara gratis melalui Microsoft Connect Site.

Bagi yang ingin mencoba, hanya perlu mendaftarkan diri dan menyetujui ketentuan yang ditentukan. Setelahnya, pengguna bebas mengakses dan menikmati fitur-fitur yang ditawarkan Office 2016.

Versi Office teranyar ini sebenarnya tak banyak berubah dari versi sebelumnya, Office 2013. Perubahan paling mencolok hanya pada tampilan tema yang lebih gelap.

Dilansir KompasTekno, Selasa (10/2/2015) dari TheVerge, tema tersebut digodok berdasarkan usulan pengguna. Sebelumnya, pada Office 2010, Microsoft juga pernah menyediakan tampilan tema berwarna gelap.

Selain pada tampilannya, ada pula penambahan fitur kolom bantuan yang disinyalir lebih relevan dan lengkap untuk menjawab pertanyaan pengguna. Bertuliskan "Tell me what you want to do" (Beritahu saya kamu mau apa), pengguna dapat bertanya hal-hal seperti "bagaimana saya dapat menyisipkan gambar?" atau menanyakan kegunaan fitur yang belum dipahami. Kolom itu juga berfungsi sebagai kolom pencarian file.

Fitur-fitur lainnya yang berubah dari versi sebelumnya adalah rotasi gambar otomatis. Sebelumnya, gambar yang masuk dari kamera akan berubah orientasi saat ditampilkan pada layanan Microsoft.

Pada Office versi terbaru, foto-foto dari kamera akan menyesuaikan orientasi sesuai dengan yang dibidik kamera. Namun tentu saja pengguna akan diberi pilihan, mengikuti rotasi otomatis atau mengatur orientasi gambar secara manual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa fitur yang dicanangkan masih dapat berubah, mengingat versi percobaan ini sifatnya belum tetap. Yang jelas, jika benar akan dirilis pada akhir tahun ini, tampaknya Microsoft harus berpacu dengan waktu. Pasalnya, peluncuran Office 2016 dan Windows 10 akan beriringan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.