Fitur Baru Skype Cocok untuk Pejuang "LDR"

Kompas.com - 10/02/2015, 20:21 WIB
Skype MicrosoftSkype
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Berbagi foto melalui Skype kini lebih mudah. Pasalnya, pengirim dan penerima tak lagi harus online secara bersamaan.

Selama pengirim dalam keadaan online, ia dapat mengirim foto ke siapapun walau penerima sedang offline. Namun, untuk mengakses dan mengunduh foto, penerima harus tetap online terlebih dahulu.

Dilansir KompasTekno, Selasa (10/2/2015) dari PhoneArena, hal ini dimungkinkan oleh pemutakhiran Skype untuk Android versi 5.2.

Pembaruan ini sekaligus menjawab keluhan para "pejuang" LDR (long distance relationship) atau hubungan pertemanan jarak jauh.

Pasalnya, saat ingin mengirim foto peristiwa tertentu, pengguna Skype sering kali kerepotan. Pengirim dan penerima harus ruwet karena keduanya tak bisa online secara bersamaan. Alhasil foto baru bisa dikirim setelah peristiwa lama berlalu. Ini bisa mengakibatkan foto kehilangan maknanya.

Tak hanya dalam kirim-mengirim foto, pemutakhiran Skype untuk Android juga terletak pada peningkatan kualitas suara. Diharapkan ini dapat mereduksi salah paham dalam berkomunikasi.

Selain itu, kini Skype juga mampu tetap terkoneksi walau pengguna membuka aplikasi lain. Saat sudah mulai bosan melihat layar yang menunjukkan wajah lawan bicara, fitur ini tentu sangat berguna.

Pemutakhiran Skype ini sudah dapat diunduh di Google Play Store.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X