Setelah Apple Watch, Apple Bakal Rilis iOS 8.4

Kompas.com - 11/02/2015, 08:13 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple sedang sibuk-sibuknya mengembangkan beberapa sistem operasi secara bersamaan. Sembari menggodok iOS 8.2, iOS 8.3, dan iOS 9.0, raksasa teknologi ini dikabarkan juga sedang mengerjakan pemutakhiran dari iOS 8 lainnya, yakni iOS 8.4.

Dilansir KompasTekno, Rabu (11/2/2015) dari 9to5mac, iOS 8.4 dikembangkan dengan pemakaian kode nama Copper, tempat bermain ski yang populer di Colorado.

Kabarnya, sistem operasi ini akan dirilis segera setelah Apple Watch diluncurkan April mendatang.

Sumber terpercaya dari Apple juga menyebutkan, iOS 8.4 akan menyediakan layanan musik terbaru yang memungkinkan pengguna berbagi lagu beraliran Beat.

Tentu saja rencana tersebut dapat berubah. Tak menutup kemungkinan, fitur pada iOS 8.4 akan serupa dengan iOS 9. Atau, layanan musik Beat yang dimaksudkan bisa saja terintegrasi pada iTunes. Belum ada kepastian terkait ini mengingat pihak Apple juga belum memberi keterangan resmi.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Apple telah merilis versi beta pertama dari iOS 8.3. Rentang waktu perilisan ini cukup dekat dengan peluncuran iOS 8.2. Fitur yang dihadirkan iOS 8.3 antara lain dukungan wireless CarPlay untuk iPhone. Adapula emoji baru, pemutakhiran Google login, dan dukungan untuk Apple Pay di Tiongkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.