Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Banjir, Operator Pastikan BTS Tetap Berfungsi

Kompas.com - 11/02/2015, 10:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi bencana banjir di DKI Jakarta, para operator seluler melakukan beberapa langkah antisipatif untuk menjaga agar layanan mereka tidak terganggu.

Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya di dalam menghadapi potensi terjadinya bencana banjir di Jakarta dengan mengamankan alat-alat produksi perusahaan, sehingga jaringan Telkomsel diharapkan akan tetap dapat berfungsi dengan baik melayani pelanggan, sekalipun di tengah-tengah bencana banjir.  

Sementara itu, operator Indosat telah menerjunkan tim teknis untuk menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi emergency, seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

Persiapan tersebut dilakukan Indosat sebagai antisipasi dan usaha pemulihan jaringan jika terjadi kondisi banjir dan adanya pemadaman listrik.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno mengatakan, “Saat ini kami tengah melakukan berbagai langkah antisipatif guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh bencana banjir di Jakarta."

Menurut Sukardi, salah satu langkah tersebut adalah dengan memastikan kesiapan alat produksi Telkomsel sehingga kelangsungan jaringan tetap aman dan pelanggan tetap dapat menikmati layanan yang prima.

Sementara Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat mengakui bahwa pada Selasa (10/2/2015) lalu memang ada beberapa site Indosat yang tidak berfungsi. Namun menurut Helmi, tim teknis Indosat telah berupaya untuk mengembalikan layanan sebagaimana biasa.

“Kami bersiap akan kondisi darurat banjir dan berusaha seoptimal mungkin untuk tetap memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan," ujar Helmi dalam keterangan tertulis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com