Jakarta Banjir, Operator Pastikan BTS Tetap Berfungsi

Kompas.com - 11/02/2015, 10:46 WIB
Menara base transceiver station (BTS) ShutterstockMenara base transceiver station (BTS)
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi bencana banjir di DKI Jakarta, para operator seluler melakukan beberapa langkah antisipatif untuk menjaga agar layanan mereka tidak terganggu.

Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya di dalam menghadapi potensi terjadinya bencana banjir di Jakarta dengan mengamankan alat-alat produksi perusahaan, sehingga jaringan Telkomsel diharapkan akan tetap dapat berfungsi dengan baik melayani pelanggan, sekalipun di tengah-tengah bencana banjir.  

Sementara itu, operator Indosat telah menerjunkan tim teknis untuk menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi emergency, seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

Persiapan tersebut dilakukan Indosat sebagai antisipasi dan usaha pemulihan jaringan jika terjadi kondisi banjir dan adanya pemadaman listrik.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno mengatakan, “Saat ini kami tengah melakukan berbagai langkah antisipatif guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh bencana banjir di Jakarta."

Menurut Sukardi, salah satu langkah tersebut adalah dengan memastikan kesiapan alat produksi Telkomsel sehingga kelangsungan jaringan tetap aman dan pelanggan tetap dapat menikmati layanan yang prima.

Sementara Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat mengakui bahwa pada Selasa (10/2/2015) lalu memang ada beberapa site Indosat yang tidak berfungsi. Namun menurut Helmi, tim teknis Indosat telah berupaya untuk mengembalikan layanan sebagaimana biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami bersiap akan kondisi darurat banjir dan berusaha seoptimal mungkin untuk tetap memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan," ujar Helmi dalam keterangan tertulis.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.