Kompas.com - 11/02/2015, 11:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sebuah perangkat laptop buatan Apple, MacBook Air selamat dari "uji jatuh" yang tidak disengaja dari ketinggian 1000 kaki (sekitar 300 meter).

Dilaporkan oleh M9to5Mac, Selasa (10/2/2015), dan dikutip KompasTekno, Macbook Air milik seorang pilot itu jatuh karena kanopi (kaca pelindung kokpit) pesawat yang diawakinya mendadak terbuka.

"(MacBook Air) Jatuh dari pesawat karena kanopi (pesawat) terbuka," ujar pilot yang tidak mau disebut namanya itu dalam situs Reddit.

Menurut pengakuannya, saat itu MacBook Air miliknya terjatuh dari ketinggian 1000 kaki dengan kecepatan 125 knots (sekitar 230 km/jam).

MacBook Air itu dikatakannya masih tetap berfungsi, walau sistem pendinginnya menjadi bermasalah dan lapisan kaca di trackpad-nya rontok. Dari foto-foto yang di-posting, terlihat permukaan bawah MacBook Air sedikit melengkung dan penutupnya sedikit terbuka.

Pilot tersebut nampaknya cukup beruntung karena MacBook Air miliknya terlindungi oleh tas tempat dia menyimpan laptop kesayangannya itu.

Selain itu, area jatuh MacBook Air-nya juga di permukaan ladang pertanian yang gembur, bukan di permukaan aspal atau beton yang keras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.